Daftar Harga Burung Kacer Lengkap Terbaru 2018

Harga Kacer– Burung bergaya khas ngobra ini memang mempunyai suara gacor yang cukup menjanjikan. Mental juara-nya yang tinggi pun juga menambahkan daya tarik tersendiri. Mengingat suara kacer yang terbilang mumpuni, adapun beberapa variasi lagu yang mampu dibawakan olehnya antara lain ngeplong keras, ngriwik alus dan kasar, nembak, ngerol, ngebren, ngeban, ngekek dan sebagainya. Sedangkan untuk jenis atau penamaan umum di berbagai daerah, yang saat ini cukup banyak dibicarakan diantaranya ialah kacer poci, lokal, adipati, hitam, Jatim, Jawa Barat, Kalimantan, madagaskar, blorok, albino atau poci putih dan masih banyak lagi.

Jenis-jenis tersebut, beberapa diantaranya sebenarnya bukanlah merupakan jenis aslinya, melainkan penamaan atau istilah yang umum dipakai oleh para kicaumania pada daerah-daerah tertentu. Terlepas dari itu, mengingat suara gacornya yang terbilang cukup bervariasi, tidak dapat diherankan jika harga kacer bisa kompetitif sampai saat ini. Untuk yang masih bahan atau bakalan hutan saja, sekarang bisa dihargai sekitar Rp. 350 ribu per ekornya. Namun perlu diketahui kalau jenis kelamin burung juga dapat mempengaruhi nilai jualnya. Bisa begitu sebab, tidak sedikit yang mengklaim bahwa suara kacer betina cenderung lebih monoton jika dibandingkan dengan burung jantan.

bakalan, bahan, poci, lokal, adpati, hitam, jatim, betina, jawa barat, dada hitam, dada putih, surabaya, pasaran, pasar pramuka, olx, madagaskar, kalimantan, blorok.

Itu sebabnya, wajar apabila kacer yang berjenis kelamin betina, di pasaran dihargai dengan kisaran yang tidak lebih tinggi dari burung jantan. Disamping jenis kelamin burung, jenis atau daerah asal burung juga dapat menyebabkan perbedaan nilai jualnya. Dimana harga kacer poci, untuk saat ini masih tergolong sebagai penempat posisi teratas dari jenis-jenis lain seperti blorok, madagaskar, lokal dan semacamnya. Sedangkan berdasarkan daerah asal burung, kacer jawa mempunyai harga yang bisa dibilang lebih tinggi dibanding burung yang berasal daerah lain, misalnya Kalimantan. Tetapi pernyataan tersebut hanya akan berlaku jika kondisi burung normal dan sederajat.

Untuk harga kacer jantan juara atau berprestasi, sudah sewajarnya apabila ditawarkan dengan bandrol paling tinggi dibandingkan dengan yang masih anakan, trotolan, bahan atau bakalan, muda hutan dan burung-burung dewasa yang baru saja bisa buka paruh atau masih belajar gacor. Terlepas dari itu semua, bagi yang ingin membeli jenis burung berkicau yang berkerabat dekat dengan murai batu ini, akan tetapi masih belum mengetahui akan kisaran-nya, maka tidak ada salahnya jika rekan-rekan kicaumania berkenan untuk menyimak beberapa ringkasan informasi mengenai harga burung kacer terbaru yang telah disajikan sebagaimana berikut ini;

Daftar Harga Burung Kacer Terbaru

Jenis Burung KacerHarga
Burung Kacer Jawa BakalanRp 450.000
Burung Kacer Jawa JadiRp 1.200.000
Burung Kacer Muda Bakalan Hasil Ternakan (Jantan)Rp 450.000
Burung Kacer Betina MudaRp 250.000
Burung Kacer Betina Usia 1 TahunRp 300.000
Burung Kacer Betina Siap TernakRp 350.000
Burung Kacer Putih Bakalan Muda Hutan (Jantan)Rp 400.000
Burung Kacer Putih Bakalan Makan Voer (Jantan)Rp 550.000
Burung Kacer Putih Ngriwik Dan NgeplongRp 650.000
Burung Kacer Putih GacorRp 850.000
Burung Kacer Putih Sudah Masuk Kelas KontesRp 950.000
Burung Kacer Hitam BakalanRp 450.000
Burung Kacer Hitam NgocehRp 650.000
Burung Kacer Poci BakalanRp 350.000
Burung Kacer Poci JadiRp 1.000.000
Burung Kacer Poci TrotolRp 120.000

Daftar harga kacer terbaru seperti yang telah disampaikan adalah tolak ukur yang umum digunakan oleh para kicaumania di pasaran. Namun perihal yang perlu untuk lebih dicermati yaitu perbedaan yang ada pada setiap daerah. Dimana pada setiap kota-kota tertentu, harga yang dikenakan pada pengicau bernama ilmiah Copsychus saularis ini tentunya tidak akan selalu sama. Tetapi beberapa informasi di atas, setidaknya masih bisa rekan-rekan jadikan sebagai tolak ukur, meskipun terdapat perbedaan, namun selisihnya juga tidak akan terlalu jauh.